Sesi kedua dari Porsche Media Driving Academy 2017, Sepang, Malaysia, menjadi sesi yang paling menyenangkan bagi semua peserta. Pasalnya, para peserta yang berasal dari berbagai negara di Asia Pacific akan belajar untuk mengkoreksi mobil yang hilang kendali.

Akademi yang berlangsung dari 4-6 Juli 2017 ini membawa juara 24 Hours of Le Mans, yaitu Earl Bamber untuk langsung melatih peserta. Awalnya para peserta dibekali terlebih dahulu dengan teori untuk recovery dari understeer dan oversteer. Setelah itu Earl mempraktekkan langsung bersama peserta.

Sesi kali ini Liputan6.com menggunakan tiga mobil, yaitu 911 Carrera S, 718 Boxster S, dan 911 Carrera 4S. Kedua 911 Carrera S menggunakan mesin 3.0 liter bertenaga 420 Tk, bedanya pada Carrera 4S mengadopsi sistem penggerak all-wheel drive. Boxster S mengadopsi mesin 2.5 liter bertenaga 250 Tk.

Sirkuit dibasahi terlebih dahulu di bagian tikungan, tujuannya untuk mempermudah peserta kehilangan kendali di tikungan dan melakukan recovery secepatnya. Setiap peserta diberi dua kesempatan, pertama dengan menggunakan PSM (Porsche Stability Management), dan kedua mematikan PSM. Simak video di bawah ini saat saya mencoba dengan Porsche 911

Leave a Reply